07 Juli 2015

Tips Pindah ke Rumah Baru

Tips Pindah Ke Rumah Baru Cepat Tanpa Repot

Anda berencana pindah kerumah baru? Masalah utama yang banyak dihadapi saat orang berpindah rumah adalah banyaknya barang yang harus diangkut. Memang jika kita tidak merencanakan dengan matang tentang prosedur pindah rumah, terkadang kita akan kerepotan sendiri. Banyak hal penting yang harus disiapkan jauh-jauh hari sebelum hari kepindahan. Anda juga harus mengetahui secara detail apa yang harus dilakukan agar acara pindah rumah Anda lancar tanpa hambatan. Berikut adalah beberapa tips pindah ke rumah baru dan hal penting juga mendasar yang perlu Anda lakukan.

Hal mendasar pertama yang harus Anda lakukan adalah mengorganisir semua yang penting dengan rencana matang. Contohnya, Anda harus tahu persis barang apa saja yang hendak Anda bawa ke hunian baru Anda. Usahakan agar Anda memiliki daftar tentang apa saja yang harus Anda kemas dan bagaimana Anda akan memindahkan barang tersebut? Bagaimana dengan anggota keluarga Anda yang lain? Dengan apa mereka akan pindah rumah? Selain itu, rencanakan pula tentang apakah Anda membutuhkan seperti menyewa jasa pindah, kru pembersih, dan lain-lain. Pastikan pula rute kepindahan Anda, apakah Anda akan langsung menempati hunian baru Anda atau Anda akan singgah ke tempat lain terlebih dahulu. Jika semua telah terorganisir dengan matang, rencana kepindahan Anda pasti akan lancar.

Kemudian hal lain yang juga harus Anda perhatikan adalah bagaimana cara packing yang benar. Agar agenda packing Anda tidak memakan waktu yang lama, usahakan agar mengepak mulai dari barang yang jarang Anda gunakan dan akhiri dengan barang yang sering Anda gunakan. Pisahlah barang yang jelas tidak Anda gunakan agar tidak menghabiskan banyak box packing Anda. Selain itu, tandailah kotak-kotak yang memuat barang-barang yang rentan akan pecah atau rusak agar Anda bisa lebih berhati-hati. Kelompokkan pula barang-barang berdasarkan ruangan, kemudian beri tanda yang berbeda. Misalnya, kotak barang ruang tamu tandai dengan nomor 1 hingga 10, barang ruang makan dengan nomor 11-15, dan seterusnya.

Selain itu, tips pindah ke rumah baru yang tidak perlu membuat Anda repot adalah dengan menyewa jasa pindah rumah. Menyewa jasa pindahan dapat sedikit meringankan pekerjaan pindah rumah Anda. Anda tinggal menelpon kemudian hanya tinggal menunggu semua beres. Namun, pastikan jasa angkut yang Anda pesan adalah jasa yang terpercaya agar tidak menimbulkan resiko kedepannya. Pastikan pula perkiraan lama waktu yang dibutuhkan untuk pindah rumah agar memudahkan Anda menyesuaikan lama penyewaan jasa pindah rumah, misalnya perjam atau bahkan untuk seharian penuh.

Agar lebih mudah dan tidak repot, usahakan Anda telah melakukan persiapan sebulan sebelum kepindahan Anda. Mulailah mengepak barang yang jarang Anda pakai untuk menghemat waktu saat mendekati pindahan. Beritahu pula pihak-pihak yang terkait dengan kepindahan Anda misalnya pihak bank atau asuransi. Pastikan pula Anda telah mengurus surat kepindahan Anda di kantor pemerintah setempat. Tidak ada salahnya pula jika Anda juga mulai membersihkan beberapa ruangan agar tidak berantakan pada saat Anda tinggalkan. Jika Anda membutuhkan jasa pindahan, ada baiknya Anda juga mulai memesan.

Seminggu sebelum kepindahan Anda, check dan konfirmasi jasa pindahan yang telah Anda pesan agar tidak terjadi kesalahan pada hari H. Selain itu, mulailah Anda mendata barang apa yang saja yang Anda bawa agar tidak ada yang tertinggal. Jika Anda telah menyiapkan dan melakukan tips pindah ke rumah baru yang telah disebutkan diatas, dapat dipastikan jika acara pindah rumah Anda tidak akan merepotkan. Hal ini karena, semua disusun dengan matang dan terorganisir dengan baik.

Do you want to share?

Do you like this story?

YOU MIGHT ALSO LIKE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar