04 Juli 2015

Tips Memilih Furniture Rumah Minimalis

6 Tips Memilih Furniture Rumah Minimalis dengan Baik dan Tepat

Furniture rumah harus Anda pilih dengan tepat karena pemilihan furniture yang tepat dalam rumah juga akan memberikan keindahan tersendiri dalam rumah minimalis Anda. Tips memilih furniture rumah minimalis perlu Anda ketahui agar Anda dapat memilih furniture dengan tepat dan sesuai dengan kebutuhan rumah Anda. Dalam memilih furniture, ada berbagai hal yang harus Anda perhatikan. Hal-hal inilah yang akan menjadi fokus Anda dalam memilih furniture untuk rumah minimalis. Hal ini akan sangat membantu Anda dalam menata furniture untuk rumah minimalis Anda yang tidak terlalu luas.
Ada beberapa tips yang dapat membantu Anda dalam memilih furniture untuk rumah minimalis Anda.

1. Sesuaikan dengan luas ruangan

Tips memilih furniture yang pertama yaitu pilih furniture yang besarnya sesuai dengan luas ruangan dalam rumah minimalis Anda. Sebelum membeli furniture, sebaiknya Anda mengukur terlebih dahulu luas dari ruangan yang Anda miliki. Misalnya saja jika Anda ingin membeli sofa untuk ruang tamu atau keluarga, Anda harus mengukur lebar ruang tamu atau ruang keluarga terlebih dahulu. Jadi, Anda bisa memperkirakan seberapa besar sofa yang harus Anda beli.

2. Pilih yang sesuai tema dan desain ruangan

Hal yang terpenting kedua ketika memilih furniture untuk rumah minimalis adalah pilih yang sesuai dengan desain dan juga tema dari ruangan. Kesesuaian ini akan membuat desain interior Anda dengan furniture yang ada dalam ruangan semakin menyatu dan akan tampak nyaman untuk ditinggali. Misalnya jika Anda membuat desain rumah Anda berbentuk klasik, pilihlah furniture yang bergaya klasik juga misalnya saja pilih furniture yang terbuat dari kayu.

3. Pilih yang multifungsi

Tips memilih furniture rumah minimalis yang juga penting adalah multifungsi. Rumah minimalis tidak terlalu banyak mempunyai ruang untuk meletakkan furniture yang terlalu banyak. Jika terlalu banyak furniture, maka ruangan rumah Anda akan semakin terlihat sempit. Untuk mengatasi ruangan yang terbatas ini, pilihlah furniture yang multifungsi atau yang mempunyai banyak kegunaan. Misalnya saja pilih rak TV yang dapat juga dijadikan rak lainnya. Selain itu, Anda juga dapat memilih furniture yang menempel pada dinding agar lebih menghemat ruangan.

4. Pilih warna yang tepat

Warna furniture harus Anda perhatikan, pilih warna furniture yang sesuai dengan warna dinding rumah. Warna furniture dapat Anda pilih kontras dengan warna dinding atau yang senada dengan warna dinding sesuaikan dengan tema ruangannya.

5. Sesuaikan dengan kegunaan ruangan

Tips yang tidak kalah penting adalah sesuaikan furniture dengan nilai guna dari ruangan. Misalnya untuk ruang makan, pilih furniture yang terbuat dari bahan yang aman dan juga mudah untuk dibersihkan.

6. Pilih desain yang unik

Pemilihan desain yang unik merupakan tips terakhir dalam memilih furniture. Sekarang ini furniture sudah berkembang dan mempunyai banyak desain yang unik dan menarik. Pemilihan desain furniture yang unik ini juga dapat dijadikan sebagai ornamen dalam ruangan rumah minimalis. Jadi, Anda tidak perlu menambah ornamen lainnya yang akan membuat ruangan menjadi penuh dan sesak.

Pemilihan furniture yang tepat akan membuat desain interior rumah Anda akan tampak lebih menawan dan juga nyaman untuk ditinggali. Satu hal lagi yang penting dalam memilih furniture adalah pilih yang berkualitas. Furniture yang berkualitas tidak harus mahal. Sekarang ini banyak furniture dengan harga yang terjangkau tapi mempunyai kualitas yang bagus. Dengan memperhatikan beberapa tips memilih furniture rumah minimalis ini, Anda bisa mendapatkan furniture yang tepat untuk rumah minimalis Anda.

Do you want to share?

Do you like this story?

YOU MIGHT ALSO LIKE

1 komentar: