07 Juli 2015

Tips Membersihkan Lantai Kamar Mandi

Tips Membersihkan Lantai Kamar Mandi Cepat, Mudah, dan Efisien

Gambar Kamar Mandi Bersih
Bak dan Lantai Kamar Mandi Bersih

Tidak jarang kita akan disibukkan dengan hal-hal simpel namun cukup memusingkan, contohnya seperti masalah kamar mandi. Apalagi jika kita harus membersihkan tumpukan kerak membandel dalam wastafel, toilet, dinding, atau lantai kamar mandi. Jika kita membersihkan kamar mandi secara rutin misalnya seminggu sekali, kerak pada kamar mandi tidak terlalu susah untuk dibersihkan. Namun karena kesibukan dan keterbatasan waktu, tak jarang kita hanya berkesempatan membersihkan kamar mandi mungkin hanya sebulan sekali. Ada tips membersihkan lantai kamar mandi dengan cepat juga mudah yang mungkin bisa menginspirasi Anda saat membersihkan kerak dalam lantai kamar mandi yang membandel.

Pertama, Anda harus menyiapkan beberapa barang dan bahan penting untuk mulai membersihkan lantai kamar mandi Anda. Siapkan alat utama sebuah sikat kamar mandi khusus lantai, kertas amplas halus, batu apung, kemudian kain lap dan juga sikat gigi yang tidak terpakai. Selain itu, siapkan bahan pembersih lantai yang ampuh dan juga pilox clear. Setelah Anda mendapatkan semua alat dan bahan, mulailah dengan menyikat merata pada semua bagian lantai kamar mandi menggunakan sikat lantai. Jika Anda sudah menyikat secara menyeluruh, siram lantai agar kotoran hilang. Cara ini untuk melihat apakah ada kerak yang membandel atau tidak.

Tips Membersihkan Kerak di Lantai Kamar Mandi
Membersihkan kerak dan noda membandel di Lantai Kamar Mandi

Jika masih ada kerak membandel, ulangi dengan menyikat lantai ditambah dengan cairan pembersih porselen. Khusus untuk bagian yang lebih sempit dan berlekuk sehingga tidak dapat dijangkau dengan sikat lantai biasa, Anda bisa menggunakan sikat gigi tak terpakai yang berukuran lebih kecil. Gunakan cairan pembersih porselen dan diamkan sekitar 10 hingga 15 menit. Kemudian sikat kembali agar terlihat kerak yang sudah mulai menghilang atau yang masih membandel. Jika dengan cara ini masih saja terdapat kerak yang tersisa, Anda bisa mulai menggunakan metode menggosok lantai dengan batu apung dan juga amplas.

Gosoklah lantai yang dipenuhi kerak super bandel Anda dapat menggunakan tips membersihkan lantai kamar mandi dengan amplas halus atau dengan batu apung. Tuangkan dan ratakan pembersih porselen pada lapisan kerak lantai, diamkan beberapa menit kemudian gosoklah dengan batu apung atau dengan amplas. Perlu diperhatikan jika penggunaan batu apung dan amplas bisa berdampak pada pelapis keramik kamar mandi. Oleh karena itu, dianjurkan agar Anda tidak terlalu keras ketika menggosok agar lantai keramik Anda tetap terjaga. Karena hal ini dapat berdampak kurang bagus disarankan agar penggunaan batu apung juga amplas hanya pada kerak yang sangat membandel saja tidak untuk seluruh lantai kamar mandi.

Setelah Anda memastikan jika kerak di lantai kamar mandi Anda telah menghilang, lanjutkan untuk tahap pengeringan setelah Anda menyiram bersih seluruh bagian lantai dalam kamar mandi. Gunakan lap kering yang telah Anda sediakan sebelumnya. Usahakan jika permukaan lantai kamar mandi benar-benar kering. Setelah kering, Anda dapat menyemprotkan pilox clear pada seluruh bagian lantai keramik kamar mandi. Penyemprotan ini bertujuan agar keramik kamar mandi Anda terlindungi dan tidak mudah berkerak. Pilox clear juga berfungsi sebagai cairan pelindung sederhana untuk lantai keramik kamar mandi Anda.

Membersihkan Lantai Keramik Kamar Mandi
Membersihkan Lantai Keramik Kamar Mandi

Sebenarnya jika Anda tidak membiarkan kamar mandi Anda kotor dan rajin membersihkan secara rutin, kerak pada lantai tidak akan muncul. Kerak muncul dikarenakan adanya penumpukan kotoran pada lantai Anda hingga pada akhirnya muncul kerak yang susah untuk dihilangkan. Tips membersihkan lantai kamar mandi diatas dapat Anda jadian referensi untuk membersihkan lantai kamar mandi Anda yang penuh dengan kerak yang membandel. Selamat mencoba!

Do you want to share?

Do you like this story?

YOU MIGHT ALSO LIKE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar