02 Juli 2015

Tips Membeli Apartemen untuk Pemula

Tips Membeli Apartemen Untuk Pemula Dan Untuk Dijual Kembali

Sebenarnya tidak ada yang khusus, namun tidak ada salahnya untuk mengaplikasikan beberapa tips membeli apartemen untuk pemula yang akan dibahas. Sebelum masuk kedalam pembahasan utama, semua yang baru memasuki sebuah situasi atau kondisi baru disebut sebagai pemula. Memang tidak akan mudah untuk beradaptasi dengan lingkungan yang baru. Perlu waktu untuk memahami kondisi yang berjalan dari situasi yang baru. Apalagi hal itu menyangkut dengan jumlah uang yang sangat besar. Seperti yang diketahui oleh semuanya, bahwa apartemen memiliki harga yang sangat fantastis untuk satu unitnya.

Harga untuk satu unit apartemen yang sekarang sedang berkembang dimulai dari harga lima ratus juta rupiah hingga satu milyar rupiah. Dengan melihat uang dengan jumlah sebesar itu, maka diperlukan suatu ketelitian dalam membeli, khususnya untuk dijadikan ladang bisnis jual beli apartemen. Berbisnis di dunia property khususnya apartemen untuk investasi, merupakan bisnis jangka panjang. Namun, kepastian akan kenaikan harga sangat terjaga dan terjamin kepastiannya. Peningkatan nominal harga bisa mencapai 15% - 25% dalam kurun waktu tiga tahun. Dengan waktu yang relative singkat tersebut, penghasilan yang akan didapatkan bisa mencapai dua kali lipat dari harga sebelumnya.

Jadi, bagi yang bersungguh-sungguh untuk mulai terjun kedalam bisnis jual beli dibidang property khususnya jual beli apartemen, maka tips membeli apartemen untuk pemula bisa menjadi panduan dalam menjalankan dunia yang baru. Tips yang pertama ialah cari dan beli apartemen yang memiliki akses atau lokasi yang sangat strategis. Lokasi merupakan hal yang sangat penting, mengingat semua orang menginginkan semua kegiatan mobilitas mereka dilakukan secara cepat. Dan lokasi apartemen yang baik adalah lokasi yang dengan pusat keramaian, sekolah, rumah sakit, pasar, dan juga akses jalan raya.

Tips yang kedua bagi mereka yang masih pemula dalam hal jual beli property khususnya apartemen ialah, belilah satu atau lebih unit apartemen pada pihak konsorsium yang baru membangun. Harga yang ditetapkan pada gedung atau pihak konsorsium yang baru merintis biasanya jauh lebih murah dibanding harga pasaran tentang apartemen. Maka dari itu, informasi merupakan sesuatu hal yang sangat penting untuk memulai bisnis property dibidang apartemen. Untuk mencari informasi bisa melalui dinas social atau perpajakan, serta badan lainnya yang tentunya memiliki kewenangan dalam memberikan izin pembangunan bangunan.

Tips membeli apartemen untuk pemula yang berikutnya ialah jangan memilih unit apartemen yang berada dilantai atas. Mengapa demikian, hal ini sejalan dengan kebutuhan mobilitas dari masing-masing orang yang menginginkan sesuatu hal yang serba cepat. Walaupun unit apartemen yang berada dilantai atas memiliki view atau pemandangan seluruh kota, namun pada berjalannya waktu harga akan semakin menurun. Dan hal ini sebenarnya merupakan suatu kerugian, karena harga beli apartemen yang berada dilantai atas akan lebih mahal ketimbang pada saat unit apartemen tersebut dijual. Jadi, ada baiknya untuk membeli apartemen yang ada pada lantai 1 – 3.

Tips membeli apartemen untuk pemula yang terakhir ialah dari segi perawatan. Suatu benda yang terawat pastinya akan memiliki nilai jual yang bagus. Oleh karena itu, pemeliharaan akan sangat mempengaruhi dari nilai jualnya kembali. Pemeliharaan apartemen sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan. Contoh dari pemeliharaan bisa dengan selalu membersihkan atap, lantai, serta dinding dari kotoran, memberikan sirkulasi udara yang cukup sehingga tidak terjadi penumpukan bakteri, dan juga bisa dengan selalu memberikan sentuhan keindahan dari segi pernak pernik.

Do you want to share?

Do you like this story?

YOU MIGHT ALSO LIKE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar