08 Juli 2015

Tips Mempercantik Halaman Rumah

Tips Mempercantik Halaman Rumah Yang Kecil/Mungil


Tips mempercantik halaman rumah berikut ini sangat bermanfaat sekali bagi Anda yang masih bingung dalam menata eksterior rumah supaya terlihat lebih cantik. Sebuah rumah memang terlihat jauh lebih asri dan nyaman jika memiliki halaman. Akan tetapi, kebanyakan rumah sekarang ini tidak memiliki halaman yang cukup dan lebih banyak yang ukurannya kecil. Sehingga, tidak sedikit mereka yang memiliki halaman atau taman yang kecil tidak mempunyai ide dalam mempercantik halamannya.
Penataan Tanaman di Halaman Rumah
Penataan Tanaman di Halaman Rumah Modern dan Cantik

Bagi Anda salah satu yang memiliki halaman rumah yang tidak terlalu luas, jangan berkecil hati. Karena halaman yang kecil bisa Anda sulap menjadi indah dan tidak kalah dengan halaman yang luas. Halaman yang kecil bahkan bisa Anda jadikan terlihat lebih besar jika Anda mengetahui trik-triknya. Tips mempercantik halaman rumah yang bisa diberikan untuk Anda berikut ini bisa membantu Anda dalam menyulap halaman rumah Anda yang kecil menjadi terlihat lebih indah dan lebih nyaman.

Halaman rumah yang mungil tentunya membutuhkan tanaman dan segala yang menjadi fitur di dalamnya lebih kecil. Karena jika menempatkan tanaman yang lebih besar, maka halaman Anda akan terasa lebih sesak dan memenuhi seluruh halaman rumah Anda. Pilih jenis tanaman yang tidak terlalu besar jika nantinya tumbuh. Namun jika Anda menyukai jenis tanaman yang ukurannya besar, Anda bisa menyiasatinya dengan pilih yang ukurannya lebih kecil dari ukuran normal. Atau Anda bisa menggantinya dengan yang bonsai. Atur sedemikian rupa tanaman Anda supaya terlihat rapi dan dapat memaksimalkan fungsi halaman Anda. Jangan lupa untuk pilih bunga yang memiliki warna cerah untuk mempercantik halaman rumah Anda dan supaya lebih berwarna.

Dengan memberikan titik fokus di sudut halaman, Anda dapat memberikan kesan ilusi visual. Hal ini akan membuat setiap orang yang melihat akan tertuju pada titik fokus tersebut. Titik fokus tersebut seperti misalnya setapak jalan kecil, air mancur, atau bangku taman yang sederhana. Anda bisa memberikan titik fokus lainnya sesuai dengan ide Anda. Selain itu, penataan dan pengelompokan tanaman yang sesuai di dalam satu tempat membuat halaman Anda dapat terkesan lebih besar. Beri tanaman kecil di dalam vas atau pot yang cantik dan letakkan dengan teratur dan rapi. Anda bisa membuat beberapa wilayah untuk masing-masing bagian. Dengan begitu, Anda akan melihat bahwa hasilnya akan sangat cantik.
Kolam dan Taman Mempercantik Halaman Rumah
Keberadaan Kolam dan Taman Mempercantik Halaman Rumah


Salah satu yang membuat menarik dari halaman rumah Anda selain tanaman adalah bangku taman. Tentukan lokasi yang tepat untuk meletakkan bangku taman Anda. Sudut taman atau di sisi taman bisa menjadi tempat yang cocok untuk diletakkan bangku taman dengan dibuatkan jalan setapaknya untuk mempercantik penampilan. Supaya terkesan lebih natural, Anda bisa menggunakan bangku taman yang terbuat dari kayu. Jika memungkinkan, Anda bisa meletakkan bangku ayunan sehingga selain untuk duduk-duduk santai juga bisa untuk ayunan. Bangku taman ini selain untuk mempercantik halaman Anda juga bisa untuk tempat duduk santai bersama keluarga di sore hari.

Contoh Gambar-gambar Halaman Rumah yang Cantik

Desain Halaman Depan Rumah yang Cantik
Foto Desain Taman Halaman Depan Rumah yang Cantik

Tips Mempercantik Halaman Rumah
Inspirasi untuk Mempercantik Halaman Rumah Minimalis Terlihat Rapi

Warna-warni Bunga di Taman
Warna-warni Bunga di Taman ikut Mempercantik Halaman Rumah

Adanya jalan setapak juga memberikan ruang supaya rumput di halaman rumah Anda tidak terinjak-injak jika ingin menuju ke teras rumah Anda. Buat jalan setapak semenarik mungkin. Atau jika memungkinkan, Anda bisa menggambar batu-batuan di sepanjang jalan setapak Anda. Tentunya dengan warna yang sesuai dengan konsep rumah Anda. Hal ini juga untuk mengalihkan pandangan terhadap halaman rumah yang tidak terlalu luas. Ada banyak sekali desain jalan setapak yang bisa Anda pilih. Anda bisa mengkombinasikannya dengan ide Anda. Jangan batasi ide Anda karena dengan begitu Anda akan merasa puas dengan hasil dekorasi Anda. Demikianlah beberapa tips mempercantik halaman rumah Anda yang mungil dan semoga bermanfaat untuk Anda.

Do you want to share?

Do you like this story?

YOU MIGHT ALSO LIKE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar