06 Juli 2015

Tips Menata Rumah Minimalis

Tips Menata Rumah Minimalis Supaya Nyaman

Rumah minimalis saat ini memang sedang menjadi trend. Bahkan, kebutuhan rumah minimalis yang multifungsi merupakan tuntutan konsep rumah saat ini. Sehingga, dengan ini Anda membutuhkan konsep yang tertata rapi dan mewakili semua kebutuhan di dalam rumah. Untuk menciptakan hal tersebut, tentu Anda membutuhkan keahlian lebih. Untuk itu, tips menata rumah minimalis menjadi bagian yang saling berkaitan dengan desain rumah minimalis. Tujuannya adalah untuk menciptakan suasana rumah yang nyaman meskipun minimalis. Nah, dibawah ini akan kami berikan beberapa tips dalam mengatur ruang pada rumah minimalis. Tujuan kami hanya untuk membantu Anda memiliki hunian yang nyaman, indah dan terjangkau dengan rumah minimalis.
  • Menata rumah minimalis ini membutuhkan sentuhan khusus pada bagian interior. Rumah minimalis membutuhkan suasana dan kesan lapang atau luas, padahal Anda membutuhkan rumah yang multifungsi pada rumah minimalis. Tentu dalam hal ini, Anda tidak bisa sembarang menata ruang. Kunci utama dalam menata rumah minimalis adalah multifungsi. Ini artinya, Anda membutuhkan ruangan yang berfungsi ganda, misalnya ruang tamu dengan ruang keluarga. Menggabungkan kedua ruangan tersebut dalam satu ruangan akan menimbulkan suasana luas pada ruangan.
  • Dalam Rumah minimalis, jangan terlalu banyak membuat sekat di dalam ruangan. Tips menata rumah minimalis yang baik adalah dengan membuat sekat temporer atau sebagai aksesori saja misalnya dari tirai, sekat dari kerajinan bambu atau dengan lemari pendek untuk. Fungsi dari hal ini adalah untuk membuat kesan privasi pada ruangan meskipun masih dalam 1 akses ruangan. Jika Anda terlalu banyak menciptakan sekat pada ruangan, tentu hal ini akan menimbulkan kesan rumah sempit. Ide menyatukan dua ruangan multi fungsi ini cocok untuk tipe rumah minimalis modern ataupun konsep klasik.
  • Ketiga adalah rumah minimalis merupakan rumah yang simpel. Dari hal itu, maka Anda membutuhkan ruangan yang tidak berlebihan. Cara ini bisa dilakukan dengan memilih perabot atau peralatan rumah tangga yang simpel seperti meja kursi minimalis, lemari minimalis dengan cenderung sederhana dengan aksen geometris. Untuk pilihan warna sendiri lebih banyak unsur warna tenang dan serasi dengan warna dinding rumah. Anda bisa membuat perpaduan warna antara perabot dengan dinding. Seperti pilihan perpaduan warna cat rumah minimalis. Karena pemilihan ini hampir memiliki peran dan sifat yang sama.
  • Menciptakan kesan yang indah pada interior minimalis bisa dilakukan dengan menambah hiasan dinding, misalnya lukisan, foto keluarga, atau hiasan ornamen lampu dinding yang sesuai dengan konsep rumah. Pilihlah pigura atau bingkai foto yang sederhana tanpa ukiran atau profil. Meskipun sederhana, tapi hal ini bisa menambah kesan indah dalam ruangan. Sedangkan lampu dinding bisa menyesuaikan dengan konsep rumah, misalnya rumah modern dengan hiasan lampu dinding yang lebih cenderung dengan model simetris.
  • Terakhir adalah memilih warna interior rumah minimalis. Menata rumah minimalis untuk menciptakan kesan indah dan luas bisa didapat dari pilihan warna cat. Rumah minimalis tidak sesuai jika menggunakan warna gelap. Sebaiknya, pilih dengan warna yang terang tetapi sesuai dengan konsep rumah Anda. Jika Anda mempunyai rumah minimalis modern, maka ada beberapa pilihan warna yang serasi dengan konsep modern. Seperti warna krem yang dipadukan dengan cokelat. Jika pilihan warna sudah serasi, Anda juga perlu menambah akses cahaya dan udara alami yang maksimal. Hal ini untuk mengurangi kesan pengap dan gelap. Dengan demikian, rumah minimalis tidak terkesan sempit dan pengap atau panas.
Demikian sekilas tips menata rumah minimalis, semoga bermanfaat untuk Anda dan diaplikasikan pada rumah Anda.

Do you want to share?

Do you like this story?

YOU MIGHT ALSO LIKE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar