08 Juli 2015

Tips Dekorasi Kamar Anak Laki-laki

Inspirasi Dekorasi Kamar untuk Anak Laki-laki / Cowok

Tips dekorasi kamar anak laki-laki berikut ini mungkin akan sangat berguna bagi orang tua yang masih bingung dalam mendapatkan ide bagaimana mendesain kamar tidur anak, terutama untuk anak laki-laki. Ini karena, konsep untuk kamar tidur anak laki-laki dan anak perempuan berbeda. Yang mana sedikit lebih mudah dalam mendesain konsep kamar tidur anak perempuan karena ada banyak sekali barang-barang atau perabotan yang berdesain cantik. Dekorasi kamar tidur juga memiliki pengaruh terhadap perkembangan anak.

Dekorasi Kamar Anak Laki-laki Bertema Batman
Gambar Dekorasi Kamar Anak Laki-laki Bertema Batman.

Fase pertumbuhan anak terjadi saat sedang tidur malam. Agar memiliki kualitas perkembangan yang baik dan anak menjadi nyaman, maka dekorasi kamar tidur perlu dipertimbangkan dan diperhatikan. Berbagai ragam contoh dekorasi kamar untuk anak dapat disesuaikan dengan kesukaan si anak. Seperti misalnya jika anak menyukai hal-hal yang berbau tokoh kartun, Anda bisa gunakan konsep kartun tersebut untuk dekorasi kamar anak. Namun, pemilihan warna juga tidak jauh pentingnya.

Mendekorasi kamar anak tidak sesederhana seperti mendekor kamar orang dewasa. Oleh sebab itu, perlu sekali untuk mengajak buah hati Anda untuk mendiskusikan dekorasi seperti apa yang dia inginkan. Libatkan sang anak dalam proses mendekorasi kamarnya supaya tumbuh jiwa memiliki dan bertanggung jawab atas kamarnya. Tentunya dalam mendekorasi kamar anak juga perlu disesuaikan dengan karakter serta sifat anak. Dan pastinya juga mengacu pada usia anak tersebut. Furniture atau perabotan yang dipilih juga harus mempunyai fungsinya masing-masing karena hampir setiap waktu anak melakukan aktivitasnya di dalam kamar.

Standar ukuran kamar anak adalah 4x4 m atau 4x3 m. Namun jika anak Anda sudah berusia remaja, desainlah kamar tidur yang memiliki fungsi meeting point, karena di usia remaja biasanya anak-anak lebih sering melakukan kegiatan atau interaksi lainnya di kamar bersama dengan teman-temannya. Misalnya saja, anak sering mengerjakan tugas sekolah atau hanya sekedar bermain di kamar. Jika Anda membuat ukuran kamar anak Anda cukup luas, Anda bisa membuat ruangan khusus untuk bermain di dalam kamar supaya tidak mengganggu ruang utama dari kamar tidur.

Yang terpenting dan yang paling menjadi dasar dari mendekorasi kamar adalah sirkulasi udara yang cukup serta pencahayaan ruangan yang cukup. Kedua aspek penting ini menjadi syarat utama untuk ruangan supaya ruangan tidak lembab. Selain itu, sirkulasi udara yang cukup dapat membunuh kuman dan bakteri di dalam ruangan sehingga ruangan lebih sehat. Tips dekorasi kamar anak laki-laki berikutnya adalah tentukan warna cat yang sesuai dengan tema yang dipilih. Warna yang tepat dapat memberikan kesan yang positif untuk kamar anak Anda selain bisa menimbulkan kesan nyaman. Biasanya kamar anak menggunakan warna yang cerah untuk menghilangkan rasa jenuh. Namun, Anda bisa juga menggunakan warna netral, seperti misalnya warna putih. Warna putih bisa memberikan kesan hangat, nyaman, dan juga tenang yang cocok sekali digunakan untuk warna cat kamar tidur buah hati Anda. Biasanya kamar anak laki-laki lebih memilih warna biru.

Gambar-gambar Contoh Dekorasi Kamar Anak Laki-laki

Dekorasi Kamar Tidur Anak Laki-laki
Foto Dekorasi Kamar Tidur Anak Laki-laki dengan Nuansa Ceria

Dekorasi Kamar Tidur Anak Laki-laki Unik
Dekorasi Kamar Tidur Anak Laki-laki Unik dengan Tema Lego

Desain Kamar Cowok
Contoh Desain Kamar Cowok

Desain Kamar Tidur Anak Laki-laki Modern
Desain Kamar Tidur Anak Laki-laki Modern Futuristik

Kamar Anak dengan Tema Cartoon
Gambar Kamar Anak dengan Tema Cartoon Superman

Kamar Tidur Anak Cowok Spiderman
Gambar Kamar Tidur Anak Cowok Bertema Spiderman

Foto Dekorasi Kamar Tidur Anak Laki-laki warna Merah
Contoh Dekorasi Kamar Tidur Anak Laki-laki warna Merah

Pemilihan perabotan juga perlu melibatkan buah hati Anda. Pilih lemari pakaian dan lemari mainan yang mudah dijangkau. Hal yang sama juga untuk meja belajarnya. Letakkan beberapa perabotan tersebut dengan rapi agar kamar sedap dipandang. Pemilihan perabotan juga tentunya perlu disesuaikan dengan tema yang dipilih. Perlu diperhatikan, jangan terlalu banyak meletakkan perabotan di kamar karena kamar menjadi tempat melakukan banyak aktivitas agar supaya tidak mengurangi ruang geraknya. Letakkan perabotan seperlunya saja. Bila perlu, letakkan salah satu perlengkapan permainan favorit anak Anda supaya memberikan kesan lebih laki-laki. Seperti misalnya ring basket mini atau papan skateboard sebagai hiasan kamar. Demikianlah tips dekorasi kamar anak laki-laki. Semoga bermanfaat.

Do you want to share?

Do you like this story?

YOU MIGHT ALSO LIKE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar