07 Juli 2015

Tips Memilih Keramik Kamar Mandi

Tips Memilih Keramik Kamar Mandi Sesuai Konsep dan Tema

Jangan asal memilih keramik untuk kamar mandi Anda. Banyak hal yang harus dipertimbangkan saat Anda memilih keramik kamar mandi. Model atau motif kamar mandi harus sesuai dengan konsep atau tema kamar mandi yang ingin Anda bangun. Selain itu, perhatikan pula sisi keamanan dari keramik yang Anda pilih untuk interior kamar mandi Anda. Memang jika diperhatikan secara seksama, memilih keramik kamar mandi ini susah-susah gampang. Berikut ada beberapa tips memilih keramik kamar mandi agar dapat memenuhi segala aspek yang diperlukan entah dari segi fungsional ataupun estetika.

Hal mendasar yang harus diperhatikan saat Anda memilih keramik kamar mandi adalah masalah keamanan. Untuk keramik lantai, usahakan agar Anda memilih dengan bahan dasar yang kuat karena lantai adalah sebagai pijakan. Kemudian, carilah jenis atau tipe keramik yang tidak licin saat terkena air. Ditakutkan jika Anda memilih dengan bahan yang gampang licin akan sangat membahayakan karena rentan membuat terpeleset. Jika nilai secara fungsional dalam hal keamanan telah terpenuhi, setelah itu Anda dapat mulai memikirkan model dan tipe keramik yang sesuai dengan konsep dan juga tema kamar mandi Anda.

Pilihlah motif atau tipe yang senada dan juga serasi dengan warna tembok dan juga interior lain dalam kamar mandi agar harmonisasinya tetap terjaga. Jika Anda juga menggunakan bahan keramik untuk dinding kamar mandi Anda, cobalah untuk mencari motif keramik lantai dan dinding yang senada agar tampak lebih serasi. Agar lebih terlihat dinamis, Anda dapat menggunakan ukuran yang berbeda untuk keramik dinding dan lantai. Selain itu, Anda juga dapat mencoba untuk memasang keramik secara diagonal untuk menciptakan dan menghadirkan nuansa dinamis sekaligus visual yang sangat menarik.
Selain itu, tips memilih keramik kamar mandi juga tidak dapat dipisahkan dari pemilihan warna cat atau lapisan untuk keramik itu sendiri. Gunakan warna cat yang terlihat kontras dengan warna atau motif keramik yang Anda pilih. Misalnya, Anda dapat menggunakan warna-warna kontras seperti merah, kuning atau warna-warna kontras lainnya. Jika Anda menyukai konsep kamar mandi yang klasik ataupun sederhana, Anda dapat mempertimbangkan menggunakan keramik tanpa motif. Misalnya, Anda dapat menggunakan warna netral seperti putih, biru muda, ataupun cokelat muda.

Namun jika Anda menyukai kamar mandi dengan konsep atau gaya modern, Anda dapat menggunakan keramik dengan warna-warna yang lebih terang dan cerah. Usahakan carilah dengan motif atau bentuk grafik polos. Namun Anda harus tetap menyesuaikan dengan keserasian interior lain yang terdapat dalam kamar mandi. Selain itu, permainan warna keramik dengan warna-warna lembut seperti merah muda, biru muda, maupun hijau muda dapat Anda gunakan agar sisi romantis atau nuansa romantis dapat muncul dalam kamar mandi Anda. Keramik dengan motif bunga kecil-kecil atau ornament simple lainnya juga dapat menumbuhkan nuansa romantis saat Anda berada dalam kamar mandi.

Untuk tips memilih keramik kamar mandi bagi Anda yang memiliki kamar mandi yang tidak begitu luas dapat disiasati dengan menggunakan keramik kamar mandi dengan corak natural. Cobalah menggunakan jenis keramik yang bercorak seperti batu kapur ataupun batu pualam. Permukaan dari bahan tersebut yang mengkilap dapat menimbulkan efek luas saat keramik-keramik tersebut memantulkan sinar yang mereka dapatkan. Selain itu, untuk membuat kamar mandi sempit Anda terlihat luas, dapat digunakan jenis keramik dengan motif ceria atau motif bunga. Misalnya warna kuning dengan motif bunga kecil dapat memberi kesan luas pada kamar mandi Anda.

Do you want to share?

Do you like this story?

YOU MIGHT ALSO LIKE

1 komentar:

  1. thanks bro,, bravo buat artikelnya.. :D

    https://inspirasidekorumah.blogspot.co.id

    BalasHapus