05 Juli 2015

4 Tips Memilih Gorden Rumah Minimalis

Panduan & Tips Memilih Gorden Rumah Minimalis Terbaik 2015

Salah satu bagian penting dalam rumah minimalis adalah interiornya. Desain interior bisa digunakan untuk menilai keseluruhan rumah minimalis, sehingga perlu dihias dengan baik. Salah satu komponen yang bisa digunakan untuk memperindah tampilan interior rumah adalah gorden. Hanya saja, masih banyak yang belum tepat dalam memilih gorden untuk rumah minimalis. Untuk itu, berikut ini ulasan mengenai tips memilih gorden rumah minimalis yang bisa dengan mudah Anda aplikasikan.

1. Fungsi Gorden

Tips pertama dalam memilih gorden rumah minimalis yaitu dengan menentukan fungi dari gorden yang akan Anda gunakan. Fungsi gorden dapat berupa sebagai penghias ruangan atau untuk mencegah pandangan orang dari luar rumah. Jika Anda ingin memanfaatkan gorden sebagai penghias ruangan, gorden jenis vitrase merupakan pilihan yang tepat. Selain itu, gorden yang terbuat dari bahan manik-manik ataupun kerang juga dapat digunakan untuk memaniskan interior ruang rumah minimalis. Hanya saja, gorden jenis tersebut tidak dapat digunakan untuk mencegah pandangan orang dari luar rumah.

2. Memilih Bahan Gorden

Supaya fungsi gorden yang diinginkan dapat terpenuhi, Anda perlu untuk memilih bahan gorden yang tepat. Tentunya, setiap gorden memiliki karakteristik masing-masing, dan model gorden yang dapat dibuat pun berbeda. Anda dapat memilih bahan gorden yang memiliki karakteristik ringan, lentur, peredam suara, ataupun gelap. Untuk bahan gorden yang lentur, lamborgini merupakan pilihan yang tepat. Bila Anda menginginkan bahan gorden yang ringan, dapat memilih antara linen, katun, polyester, ataupun satin. Sedangkan jika Anda ingin gorden yang mampu menyerap cahaya sinar matahari yang masuk sekaligus meredam suara, bahan paloma, beludru, ataupun organza dapat Anda jadikan sebagai pilihan.

3. Pemilihan Model Gorden untuk Rumah Minimalis

Setelah Anda menentukan fungsi gorden dan bahan yang sesuai, saatnya bagi Anda untuk memilih model gorden yang sesuai. Tips memilih gorden rumah minimalis yang ketiga ini akan membuat tema ruangan menjadi semakin hidup. Cara yang bisa Anda lakukan yaitu dengan memilih warna gorden yang sesuai dengan tema warna dalam ruangan beserta furniture yang digunakan. Untuk rumah minimalis, sebaiknya pilih gorden yang hanya mempunyai satu warna dengan model berbentuk kupu-kupu. Lebih jelasnya, tentukanlah gorden yang sesuai, berdasarkan warna, motif, dan modelnya.

4. Harga Gorden Rumah Minimalis

Tidak dapat dipungkiri, harga gorden juga menjadi salah satu pertimbangan dalam memilih gorden. Harga gorden bergantung dari warna yang dipilih, kerumitan motif, serta model, beserta bahannya. Motif maupun model yang rumit tentunya sedikit banyak mempengaruhi harga jual dari gorden. Beruntung, rumah minimalis lebih cocok jika menggunakan gorden dengan motif dan model yang sederhana, sehingga harganya lebih murah. Meskipun sederhana, kesan yang ditampilkan tetaplah modern dan elegan.

Budget dalam membeli gorden dapat bertambah jika dilengkapi dengan aksesoris pendukungnya. Saat ini, aksesoris yang semakin jamak digunakan untuk menghias gorden diantaranya yaitu tali pengikat, curtain holder maupun rel. Pilihlah yang benar-benar Anda butuhkan, bukan hanya sekedar yang Anda inginkan, sehingga tidak perlu berlebihan. Dengan memilih gorden yang benar-benar sesuai, baik ruangan maupun rumah minimalis Anda akan semakin tampak nyaman dan menawan. Dengan mengikuti empat tips memilih gorden rumah minimalis tersebut, Anda tidak hanya sekedar memanfaatkan gorden sebagai penghalang jendela, melainkan juga sebagai pemanis ruangan. Untuk itu, jangan pernah ragu untuk mempertimbangkan setiap pilihan yang Ada dalam menentukan model gorden yang benar-benar sesuai.

Do you want to share?

Do you like this story?

YOU MIGHT ALSO LIKE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar