05 Juli 2015

Tips Desain Rumah Minimalis Modern

5 Tips Desain Rumah Minimalis Modern 2015

Di tahun 2014 ini, rumah minimalis semakin menjadi tren dunia properti. Hal tersebut ditunjukkan dengan semakin banyaknya masyarakat yang membeli maupun membuat rumah dengan konsep minimalis. Rumah minimalis merupakan hunian dengan konsep yang simpel namun tetap mengedepankan sisi modern. Bila ingin membuat desain rumah minimalis modern, pembaca perlu memperhatikan berbagai tips penting berikut ini.

1. Pemilihan Tema

Tips pertama dalam membuat rumah minimalis yaitu dengan menentukan tema. Hal ini mutlak karena dapat memudahkan saat proses pembuatan maupun penataan interior dan eksterior. Pilihlah tema yang sesuai dengan kepribadian Anda maupun keluarga. Dengan begitu, Anda akan merasa nyaman saat menghuninya dan dapat banyak berkreasi saat menatanya. Misalkan Anda menyukai rumah minimalis dengan konsep alami, tema kayu merupakan pilihan yang tepat. Untuk itu, Anda perlu memperbanyak aksen dengan corak kayu dalam desain rumah Anda, seperti meja, kursi, maupun pintu dengan lapisan cat pernis.

2. Pemilihan Konsep Lantai

Tips kedua dalam membuat desain rumah minimalis yaitu dengan memilih konsep lantai yang tepat. Tips kedua ini erat kaitannya dengan tips pertama. Bila Anda telah menemukan tema yang tepat, pemilihan konsep lantai merupakan hal yang mudah. Misalkan tema yang telah Anda pilih bernuansa kayu, konsep lantai merupakan pilihan yang tepat. Hanya saja, lantai dengan kayu berkualitas mempunyai harga yang relatif mahal. Untuk menyiasatinya, Anda dapat memilih lantai dengan porselen yang bertemakan kayu. Porselen merupakan pilihan yang tepat bagi Anda yang belum menemukan tema rumah yang sesuai.

3. Pemilihan Warna

Tips ketiga dalam membuat desain rumah minimalis modern yaitu memilih warna yang mampu mendukung tema rumah dan konsep lantai yang telah ditentukan. Bila tips pertama dan kedua telah Anda laksanakan, memilih warna untuk interior maupun eksterior rumah merupakan hal yang mudah. Jika tema yang Anda pilih berupa kayu, memilih warna serat kayu merupakan hal yang tepat. Dengan berani mencoba ataupun eksperimen, kesan natural pada rumah minimalis Anda akan semakin kuat. Memilih warna asli dari kayu akan semakin menguatkan tema yang telah Anda pilih.

4. Menentukan Kusen Pintu dan Jendela

Sebuah rumah tanpa pintu dan jendela merupakan suatu keanehan. Untuk itu, kehadiran pintu dan jendela merupakan hal yang sangat penting. Dengan memilih kusen pintu dan jendela yang tepat dan sesuai dengan tema, Anda akan mendapatkan rumah minimalis yang sempurna. Di tahun 2014 ini, desain kusen dan pintu telah banyak mengalami perkembangan dan inovasi, sehingga Anda dapat leluasa dalam memilihnya. Hanya saja, Anda tetap harus menyesuaikannya dengan tema besar yang telah ditentukan sejak awal.

5. Memilih Furniture

Tips terakhir dalam membuat desain rumah minimalis modern yaitu dengan memilih furniture yang sesuai dengan tema besar yang telah ditentukan di awal. Pemilihan furniture ini sama pentingnya dengan memilih warna cat, karena dapat mempengaruhi suasana interior rumah. Untuk rumah minimalis, sebaiknya Anda memilih furniture dengan konsep sederhana namun tetap elegan. Pilihlah furniture yang ukurannya tidak terlalu besar, sehingga tidak menimbulkan kesan sempit pada ruangan. Selain itu, pilihlah furniture dengan desain dan corak yang unik, sehingga akan memunculkan kesan tersendiri dari interior Anda. Yang paling penting, sisi fungsional furniture harus ditonjolkan, sehingga tidak hanya sekedar sebagai penghias, namun juga dapat memberikan cukup manfaat.

Do you want to share?

Do you like this story?

YOU MIGHT ALSO LIKE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar