06 Juli 2015

Tips Memilih Sofa untuk Rumah Minimalis

Panduan Tips Cara Memilih Sofa yang Cocok untuk Rumah Minimalis Sederhana

Tips memilih sofa untuk rumah minimalis sangat dibutuhkan dalam mendesain interior. Memilih model, warna dan corak serta serasi dengan warna interior merupakan hal penting, supaya tercipta suasana ruang yang nyaman dan indah. Sofa juga sering ditempatkan pada ruang tamu dan ruang keluarga. Memilih sofa untuk ruangan tersebut membutuhkan perhatian khusus, agar pilihan sofa tersebut sesuai dan serasi pada ruangan tamu atau ruang keluarga. Selain itu, Anda juga bisa menyesuaikan sofa dengan keinginan Anda masing-masing. Tapi, sebaiknya masih dalam batas nilai serasi dan tidak. Untuk lebih mudahnya, kita simak tips memilih sofa untuk rumah minimalis berikut ini:

Aspek Kenyamanan Sofa

Pengertian umum sofa adalah sebagai tempat duduk. Sofa ruang tamu umumnya digunakan untuk tempat duduk tamu yang datang. Sedangkan sofa ruang keluarga, biasanya digunakan untuk duduk berkumpul bersama anggota keluarga. Dari fungsi sofa tersebut, maka dibutuhkan sebuah sofa yang nyaman. Kemudian apakah sofa tersebut nyaman atau tidak bisa dilihat dari beberapa faktor, seperti bentuk dan ukuran, serta bahan yang digunakan untuk sofa. Untuk bisa mengetahui nyaman atau tidak sofa tersebut juga mudah, cukup dilihat berapa lama Anda akan bertahan duduk di sofa tersebut. Jika mampu di sofa sampai 30 menit, bisa dikatakan sofa tersebut nyaman.

Aspek Fungsi Sofa

Sofa mempunyai beberapa fungsi dan jenis. Hal ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Jika sofa yang dan cari adalah untuk ruang tamu, maka Anda bisa memilih sofa dengan model lebih formal. Untuk ruang tamu minimalis, sebaiknya pilih sofa yang tidak terlalu besar supaya tidak memakan tempat. Sedangkan untuk sofa keluarga, fungsinya adalah untuk duduk bersama anggota keluarga. Dibutuhkan sofa yang bisa menampung anggota keluarga tersebut. Tapi untuk menghemat tempat, Anda bisa memilih sofa tidur. Sofa jenis ini mempunyai fungsi ganda. Selain sofa bisa digunakan sebagai tempat duduk, sofa juga bisa digunakan sebagai sofa tidur dengan tambahan sandaran kaki.

Aspek Kesesuaian Interior Rumah Minimalis

Tips memilih sofa untuk rumah minimalis selanjutnya adalah dengan menyesuaikan dengan interior rumah. Sofa mempunyai model, corak, warna dan motif berbeda. Dari sekian banyak pilihan tersebut, Anda bisa menyesuaikan dengan interior rumah, besar kecil ruangan, warna cat dinding, dan konsep rumah minimalis. Sesuaikan sofa dengan interior ruang tamu maupun ruang keluarga. Sehingga, kesesuaian tersebut akan mendukung suasana nyaman ketika tamu duduk atau ketika Anda berkumpul bersama di ruang keluarga. Jika sofa tersebut tidak sesuai, justru akan membuat suasana tidak nyaman dan tidak betah duduk berlama-lama di sofa.

Aspek Konsep Sofa

Sofa mempunyai model yang bermacam-macam. Anda akan ditawarkan berbagai model sofa dengan warna dan motif yang bermacam-macam. Selain itu, model sofa juga terdiri dari sofa model klasik dan model modern. Dari model tersebut, kita bisa memilih sofa yang sesuai dengan konsep. Rumah minimalis dengan konsep modern tentu sesuai dengan sofa yang model dan desain modern. Berbeda dengan rumah minimalis klasik, tentu sofa juga harus dipilih yang desainnya klasik. Kedua desain sofa tersebut mempunyai ciri yang berbeda-beda. Dengan begitu, Anda bisa menyesuaikan sofa pilihan Anda berdasarkan konsep rumah Anda.

Setelah mempertimbangkan tips memilih sofa untuk rumah minimalis diatas, semoga Anda bisa menemukan sofa yang nyaman dan sesuai. Sehingga, ruang tamu atau ruang keluarga Anda akan lebih indah dan serasi. Pilihan sofa yang sesuai tidak memakan tempat dan nyaman untuk duduk. Sebagai penutup adalah sofa untuk rumah minimalis tidak harus mahal, tetapi terbuat dari bahan yang berkualitas. Produk lokal bisa menjadi alternatif untuk mendapatkan sofa dengan harga terjangkau. Banyak produk lokal mempunyai kualitas yang baik seperti produk sofa import.

Do you want to share?

Do you like this story?

YOU MIGHT ALSO LIKE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar