05 Juli 2015

Desain Eksterior Rumah Minimalis

Tips Memilih Cat untuk Desain Eksterior Rumah Minimalis 2014

Saat ini, rumah minimalis telah menjadi suatu tren properti yang kian digemari oleh masyarakat. Selain karena konsepnya yang simpel namun tetap modern, harga beli ataupun biaya pembuatannya juga lebih rendah dibanding rumah tipe standar. Dalam membuat rumah minimalis, selain sisi interior rumah minimalis, Anda perlu memperhatikan desain eksteriornya. Terdapat berbagai komponen penting dalam membuat desain eksterior rumah minimalis, salah satunya adalah menentukan cat yang tepat.

Kumpulan Gambar Desain Eksterior Rumah Minimalis

Contoh Desain Eksterior Rumah Minimalis Modern
Contoh Desain Eksterior Rumah Minimalis Modern.
Kombinasi Warna Desain Eksterior Rumah Minimalis
Gambar Contoh Kombinasi Warna Desain Eksterior Rumah Minimalis.
Foto Desain Eksterior Perumahan Minimalis
Foto Desain Eksterior Rumah Minimalis di Perumahan.
Denah dan Desain Eksterior Rumah Mungil Minimalis
Denah dan Desain Eksterior Rumah Mungil Minimalis.
Inspirasi Desain Eksterior Rumah Minimalis
Inspirasi Desain Eksterior Rumah Minimalis

Berikut ini, tips memilih cat untuk eksterior rumah yang bisa Anda terapkan.

1. Selaraskan dengan Atap

Desain Eksterior Rumah Minimalis Kecil sederhana
Desain Eksterior Rumah Minimalis sederhana.
Tips pertama dalam memilih warna cat untuk eksterior rumah minimalis yaitu dengan menyelaraskan dengan warna atap rumah. Dengan memilih warna yang selaras, akan terjalin satu kesatuan yang saling memperindah tampilan eksterior rumah. Untuk itu, jangan sampai warna yang Anda pilih terkesan tumpang tindih dengan warna atap, dikarenakan atap lebih tampak dominan dibanding komponen eksterior lainnya.

2. Selaraskan dengan Interior

Gambar Desain Eksterior Rumah Minimalis
Gambar Desain Eksterior Rumah Minimalis pinggir jalan.
Selain menyelaraskan dengan warna atap rumah, Anda juga perlu menyelaraskan dengan interior rumah. Dengan begitu, rumah minimalis Anda akan tercipta sebagai satu kesatuan interior dan eksterior yang saling menguatkan konsep utama rumah. Dalam menyelaraskan, skema warna yang digunakan perlu untuk dipertimbangkan dengan matang. Anda jangan ragu untuk menuangkan setiap kreativitas yang Anda miliki guna membuat tampilan eksterior rumah yang menawan.

3. Selaraskan dengan Lingkungan Sekitar

Gambar Desain Eksterior Rumah Minimalis tampak sejuk dan asri.
Setelah Anda mempertimbangkan keselarasan dengan warna atap rumah dan interior rumah, Anda juga perlu untuk menyelaraskannya dengan warna lingkungan sekitar rumah Anda, misalnya warna cat rumah tetangga Anda. Selaras bukan berarti harus sama, namun tercipta suatu keharmonisan satu sama lain, sehingga lingkungan sekitar rumah Anda semakin tampak nyaman. Namun, jangan sampai hal ini menghalangi kreativitas Anda maupun membuat tema utama rumah Anda menjadi tidak terkonsep.

4. Lakukan Uji Coba Sampel

Tips keempat dalam memilih cat untuk desain eksterior rumah minimalis Anda yaitu dengan memilih dan membeli cat yang diinginkan. Dalam membeli, sebaiknya Anda tidak sekaligus membeli banyak, melainkan cukup dengan membeli beberapa kaleng cat sebagai sampel. Dengan mencoba sampel, Anda akan mengetahui apakah cat tersebut tepat untuk eksterior rumah Anda ataupun kurang sesuai. Baru setelah percobaan yang dilakukan memuaskan, Anda dapat segera membelinya dalam jumlah yang mencukupi.

5. Pilih Warna Lebih Gelap

Foto Desain Eksterior Rumah Minimalis
Tips selanjutnya dalam memilih cat eksterior yaitu dengan memilih warna yang tampak lebih gelap. Hal ini disebabkan permukaan dinding eksterior rumah Anda yang besar dan lebar akan membuat cat lebih tampak bercahaya. Yang perlu diingat adalah cat yang terang lebih mudah luntur dibanding dengan cat yang lebih gelap. Dengan begitu, warna dinding luar rumah Anda tidak akan mudah luntur.

6. Tentukan Kombinasi Warna yang Tepat

Sebelum memulai mengoleskan cat ke dinding eksterior rumah Anda, perlu dipahami mengenai kombinasi warna. Hal ini mencakup mengenai warna cat primer, sekunder, dan tersier. Bila Anda dapat mengkombinasikan tiga jenis warna cat tersebut, tampilan eksterior rumah yang memukau yang akan Anda dapatkan. Untuk itu, Anda perlu untuk mempelajari kombinasi warna lebih jauh, guna mendapatkan tampilan luar rumah yang elegan.

7. Diskusi Keluarga

Yang paling penting dalam memilih cat untuk desain eksterior rumah minimalis yaitu dengan mendiskusikannya bersama anggota keluarga Anda. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan konsep pewarnaan eksterior yang tepat dan sesuai keinginan.

Do you want to share?

Do you like this story?

YOU MIGHT ALSO LIKE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar