02 Juli 2015

Tips Membeli Apartemen untuk Investasi

Macam-macam Tips Membeli Apartemen Untuk Investasi

Tips membeli apartemen untuk investasi merupakan informasi yang sangat penting untuk diketahui. Hal ini sejalan dengan salah satu upaya untuk selalu menjaga kestabilan ekonomi seseorang. Investasi merupakan suatu cara penanaman modal yang bertujuan untuk mendapatkan nilai tertinggi namun dengan sumber daya awal yang lebih sedikit. Investasi dibidang property memang sangat menggiurkan, apalagi mengingat harga tanah setiap tahunnya selalu mengalami peningkatan. Jadi tidak ada kata rugi bagi mereka yang menginvestasikan uangnya dalam bentuk tanah ataupun apartemen. Dengan demikian kian, tidak heran apabila kini semakin banyak yang mulai berinvestasi diapartemen.

Apartemen itu sendiri merupakan suatu bangunan yang bertingkat-tingkat dengan jumlah kamar yang banyak dan dengan ukuran yang berbeda-beda. Apartemen juga dinilai sebagai rumah hunian modern, dan jenis hunian ini sudah diberdayakan di negara-negara besar dan juga di Indonesia. Antusiasme masyarakat terhadap apartemen memang hanya sebatas kalangan mampu saja. Hal ini dikarenakan harga untuk satu unit apartemen mulai dari Rp. 500.000.000 – 1 Miliar rupiah. Namun, bagi kalangan menengah yang juga ingin mulai untuk menginvestasikan uangnya di bisnis property apartemen, bisa dengan bermodalkan nekad untuk memulainya.

Namun, modal nekad saja harus dibarengi dengan tips membeli apartemen untuk investasi yang baik dan benar. Tips yang pertama ialah perlebar koneksi dengan para pihak yang benar-benar mempunyai kapasitas sebagai pemberi izin mendirikan bangunan. Dengan adanya koneksi atau kolega, maka kecepatan dalam memulai bisnis akan semakin mantap. Seperti yang diketahui bahwa apartemen merupakan property yang memerlukan izin dalam pembangunannya, sehingga informasi mengenai pembangunan dilokasi tertentu sangat penting, sehingga akan memudahkan dalam hal pembelian sewaktu harga masih rendah. Apabila harga masih rendah, maka kemampuan untuk membelinya akan semakin besar.

Tips yang kedua adalah, pilihlah apartemen pada lantai 1 – 3. Karena dengan lantai yang tidak terlalu tinggi, akses menuju jalan akan semakin cepat. Dan biasanya harga untuk ketiga lantai tersebut relative lebih murah pada saat launching, namun seiring berjalannya waktu, harga dari ketiga lantai tersebut akan mengalami peningkatan yang cukup signifikan dibandingkan dengan apartemen yang ada dilantai atas. Hal ini tentunya sangat masuk akal, karena setiap orang menginginkan akses ke jalan raya yang lebih mudah, lebih cepat, dan tidak membuang waktu didalam lift atau bahkan menuruni tangga.

Tips yang ketiga ialah dengan selalu memberikan perawatan terhadap apartemen yang sudah dibeli. Dengan kondisi apartemen yang terawatt maka harga akan stabil bahkan naik ketika dilepas. Cara perawatan apartemen itu sendiri sangat mudah, hanya perlu dibersihkan dari debu yang menempel dilantai, dinding, dan atap. Pergantian cat dinding juga perlu dilakukan, minimal satu tahun sekali cat harus diremajakan. Dan hal terakhir dalam perawatan ialah dari segi kelistrikan, hindari penggunaan listrik disaat apartemen kosong, karena hanya akan meningkatkan resiko terjadinya konsleting listrik yang hanya akan menyebabkan kerugian materi.

Dan tips membeli apartemen untuk investasi yang terakhir adalah lokasi. Pemilihan lokasi yang strategis tentunya akan semakin meningkatkan harga jual dari apartemen itu sendiri. Maka, pilihlah apartemen yang memang dekat dengan pusat keramaian, jalan tol, pusat kesehatan, pusat pendidikan, pusat rekreasi, dan yang lainnya. Pemilihan lokasi juga akan semakin memperbesar peluang untuk terjualnya apartemen tersebut. Dengan kata lain, lokasi merupakan faktor yang sangat penting dalam berbisnis property khususnya apartemen.

Do you want to share?

Do you like this story?

YOU MIGHT ALSO LIKE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar