06 Juli 2015

Tips Membuat Taman Rumah Minimalis

Bingung mencari tips membuat taman rumah minimalis? Jangan khawatir, karena saat ini, kami akan mengupas tuntas informasi untuk Anda yang akan membuat taman rumah.

Tips Membuat Taman Rumah Minimalis Yang Indah

Tentu dalam sebidang rumah yang minimalis, memanfaatkan space kosong pada bagian rumah adalah hal yang paling utama. Sehingga, dengan hal ini akan tercipta rumah yang indah meskipun pada rumah minimalis. Taman rumah juga berfungsi ganda sebagai tempat rekreasi mini menghilangkan penat di rumah Anda. Setelah seharian beraktivitas, melewatkan waktu santai di taman rumah bisa membuat pikiran menjadi fresh. Kemudian, seperti apa taman yang baik dan sesuai untuk rumah minimalis, kita simak tips singkatnya dibawah ini:

Membuat Taman di Dalam Rumah Minimalis

Memiliki taman rumah bisa ditempatkan di dalam rumah. Cara ini memang bisa dibilang cukup baru. Biasanya taman rumah dibuat di depan rumah atau belakang rumah, tetapi itu untuk rumah mewah yang berukuran besar. Sedangkan yang dibicarakan disini adalah rumah minimalis, hunian yang kecil tetapi ingin mendapatkan suasana yang lebih. Taman rumah ini menjadi inovasi baru untuk hunian minimalis. Memanfaatkan sedikit space untuk membuat taman kecil. Misalnya, taman air terjun kecil yang diberi ikan hias. Taman ini bisa kita tempatkan di ruang keluarga yang aksesnya berdekatan dengan tempat berkumpul.
Tips membuat taman rumah minimalis di dalam rumah ini lebih hemat biaya. Gunakan material dari batu artifisial setelah didesain dan ditata dengan baik tentu ruangan Anda lebih segar dan sejuk. Melihat pemandangan miniatur air terjun dan gemericikair membuat suasana dalam rumah nyaman. Kuatkan kesan yang segar dan sejuk dengan menambahkan lampu seperti hijau atau kuning. Selain itu, untuk menempatkan taman didalam rumah bisa mengambil posisi di sudut ruangan. Atau yang berdekatan dengan kamar mandi, sehingga ketika akan dibersihkan mudah membuang airnya.

Membuat Taman Minimalis di Luar Rumah

Taman rumah minimalis juga akan lebih indah di tempatkan di luar rumah. Biasanya hal ini dilakukan dengan memanfaatkan sedikit teras rumah untuk dibuat taman. Anda bisa membuat taman air seperti yang dijelaskan pada tips sebelumnya. Tetapi, Anda juga bisa lebih maksimal membuat sentuhan pada sisa luas bangunan, misalnya membuat taman hijau dengan rumput hias dan tanaman hias. Anda bisa memanfaatkan dinding pagar untuk dibuat taman seperti tebing dengan ditambah bonsai pada beberapa titik tebing. Ini akan membuat kesan tebing tinggi dengan pohon besar yang tampak dari kejauhan. Untuk bagian bawah bisa ditambahkan rumput hias dengan tanaman didalam pot.

Sebaiknya ketika membuat taman pada rumah minimalis juga mengurangi jumlah tanaman yang besar. Cukup dengan satu atau dua tanaman untuk menambah kesan sejuk dan teduh. Selain itu, Anda bisa menambahkan lampu hias, sehingga ketika malam hari suasana taman akan tetap terlihat dan membuat suasana lebih berbeda. Dengan begitu, Anda bisa menikmati suasana taman tersebut saat kapanpun, bukan hanya waktu masih terang saja.

Perlu diperhatikan juga, bahwa membuat taman diluar rumah harus mempertimbangkan aspek pencahayaan. Supaya tanaman bisa tumbuh lebih segar dengan mendapat asupan sinar matahari. Selain itu juga bisa membuat suasana sekitar rumah menjadi lebih teduh. Jadi, Anda bisa duduk di beranda rumah sambil menikmati suasana sejuk di taman. Anda bisa menemukan tempat rekreasi gratis seperti di pegunungan. Padahal, Anda cukup melewatkan waktu di taman depan rumah. Untuk membuat taman ini, sebaiknya percayakan pada ahli desain eksterior. Demikian tips membuat taman rumah minimalis dari kami, semoga menjadi bahan pertimbangan untuk pembaca sekalian.

Do you want to share?

Do you like this story?

YOU MIGHT ALSO LIKE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar