23 Juni 2015

Tips Memilih Warna Cat Kamar Tidur Romantis

Memilih Warna Cat Kamar Tidur yang Romantis

Pasangan pengantin baru yang sedang menata hunian baru mereka mungkin memerlukan tips memilih warna cat kamar tidur yang romantis. Sebenarnya warna cat kamar tidur yang romantis tidak melulu untuk pasangan pengantin baru karena meskipun telah menikah cukup lama pun, Anda tetap bisa mengaplikasi warna-warna romantis pada kamar tidur Anda. Banyak ahli interior yang menyetujui bahwa warna kamar tidur cukup mempengaruhi kehidupan pribadi seseorang. Untuk itu, warna cat kamar tidur yang romantis juga bisa Anda aplikasikan jika anda ingin membangkitkan kembali gairah cinta Anda dan pasangan setelah menikah bertahun-tahun.

Mengubah warna cat dinding yang saat ini digunakan di kamar dengan warna cat kamar tidur yang lebih romantis bisa menjadi salah satu solusi sederhana untuk meningkatkan gairah bercinta Anda. Selain itu, penggunaan dekorasi yang tepat juga dapat membantu ruangan agar terkesan lebih romantis. Mewarnai dinding kamar dengan warna cat kamar tidur yang gelap dan ditambah dengan penggunaan cahaya yang redup seringkali dapat menambah suasana romantis yang mampu meningkatkan kehidupan cinta Anda. Berikut adalah beberapa tips memilih warna cat kamar tidur yang romantis untuk dipertimbangkan karena warna-warna tersebut, secara psikologis, dapat mempengaruhi gairah percintaan seseorang.

Di dalam sebuah pesta, dibandingkan warna lainnya, lebih banyak pria yang mengakui lebih tertarik pada wanita yang mengenakan gaun berwarna merah, atau istilahnya “Lady in Red”. Ini disebabkan karena secara psikologis, warna merah mencerminkan gairah dan semangat yang menggebu-gebu. Warna merah dapat diaplikasikan ke dalam ruang tidur agar gairah dan semangat bercinta juga dapat menggebu-gebu. Akan tetapi harus diperhatikan komposisinya. Warna merah sebenarnya kurang sesuai untuk ruang tidur karena malah dapat menyebabkan Anda tidak dapat tidur. Sehingga aplikasikan warna merah hanya pada beberapa item seperti bantal atau seprei tempat tidur. Sedangkan untuk warna dinding tetap menggunakan warna netral yang kalem.

Warna biru merupakan warna netral yang kalem. Warna ini mampu menciptakan suasana tenang serta meningkatkan kreativitas dalam hubungan percintaan. Biru yang merefleksikan kelembutan dan perasaan aman membuatnya sering digunakan sebagai warna cat kamar tidur. Namun warna biru seringkali terlihat terlalu feminin, terutama jika yang dipilih adalah biru muda atau biru pastel. Untuk itu, tambahkan kombinasi cat warna biru dengan soft furnishing warna navy atau kuning untuk kesan maskulin sehingga gairah bercinta terasa lebih seimbang.

Selain merah dan biru, pilihan warna cat kamar tidur lainnya adalah ungu. Ungu merupakan warna yang dapat memunculkan suasana romantis, sensual sekaligus glamour. Warna ini juga terasa sangat intim sehingga dapat membuat hubungan Anda menjadi lebih hangat. Akan tetapi, seperti halnya warna merah, warna ungu tidak begitu disarankan untuk diterapkan sebagai warna dinding. Jadi, sebaiknya gunakan warna ini pada bantal, seprai atau tirai untuk mempercantik suasana kamar tidur dan sekaligus membuatnya terkesan lebih romantis.

Penggunaan warna yang tepat pada kamar tidur memberikan kesan berbeda-beda. Salah satu tips memilih warna cat kamar tidur yang romantis adalah dengan memilih satu warna dominan lalu mengkombinasinya dengan warna-warna netral. Dengan demikian, suasana kamar tetap nyaman untuk dijadikan tempat istirahat meski memiliki warna-warna dominan. Komposisi antara warna netral dan warna dominan harus tepat. Jika tidak, efek psikologis yang ditimbulkan malah membuat Anda sulit beristirahat. Bagaimana pun juga kamar tidur memang ruangan yang lebih banyak digunakan untuk beristirahat, bukan?

Do you want to share?

Do you like this story?

YOU MIGHT ALSO LIKE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar